Wednesday 29 September 2010

Federico Moreno Torroba


Federico Moreno Torroba adalah Komposer Spanyol yang dilahirkan di Madrid 3 Maret Tahun 1891. Torroba adalah orang yang berjasa dalam mengembangkan Zarzuela, yaitu sejenis Opere Spanyol ke dunia Internasional. Torroba berprofesi sebagai seorang Dirigen yang memimpin Orkestra dan Opera Zarzuela. Selain itu ia juga dikenal orang melalui Komposisi Gitar Klasiknya yang banyak diberikan untuk Maestro Segovia. Pendidikan musiknya diperoleh dari ayahnya semenjak kecil yang merupakan seorang Organis dan belajar Komposisi dari Musisi besar Felipe Pedrell dan Conrado del Campo. Tahun 1918 Torroba bertemu Great Guitaris "Segovia" dan mereka bersahabat dan selanjutnya ia banyak menulis komposisi Gitar untuk keperluan Konser dan ditujukan bagi Maestro Segovia antara lain Suite Castellana, Sonatina, Nocturno, Burgalesa, Castillos de Espana, Romance de los Pinos dll.

Di tahun 1930 ia sudah mencapai prestasi yang luar biasa dan sukses dalam dalam pertunjukan 2 opera yaitu "La Chulapona" dan "Luisa Fernanda" dan ditahun-tahun berikutkan ia lebih fokus pada Orkestra & Opera. Torroba merupakan Komposer Produktif, dimana begitu banyak karya yang ia hasilkan dan pada tahun 1975 ia menjadi Presiden "Sociedad de Autores Españoles" dan ia meninggal tahun 1982 di usia 91 tahun.

Komposisi Guitar Fererico Moreno Torroba :
Aires de La Mancha, Burgalesa,Castillos de España, Madronos, Nocturno, Romance de los Pinos, Serenata Burlesca, Sonata-Fantasía, Sonatina in A, Suite castellana (Fandanguillo, Arada, Danza) dll.



























Free Download Partitur :
Suite Castellana Complete
Sonatina in A - Japan
Sonatina in A
Romance de los Pinos
Romance de los Pinos
Nocturno
Nocturno
Alcazar de Segovia
Alcazar de Segovia
Burgalesa
Burgalesa - Arr. Amaro
Madronos
Torija
Torija
Aire de la Macha IV (Seguidilla)

Gary Rodriguez - Torroba: Suite Castellana, Fandanguillo .mp3
Found at bee mp3 search engine


Gary Rodriguez - Torroba, Federico Moreno, Suite Castellana, Arada .mp3
Found at bee mp3 search engine

Suite Castellana - Fandanguillo MP3
Suite Castellana - Arada MP3

No comments:

Post a Comment